Penyebab Hp Android Cepat Rusak

Penyebab Hp Android Cepat Rusak ?-
Anda mungkin pernah mengalami hp android anda rusak dan membuat anda bolak- balik ke tukang servis, dikarenakan cuma untuk mengeflash hp android anda, bahkan tidak anda saja yang pernah mengalami hal seperti itu, tetapi juga teman anda juga pernah mengalami kondisi seperti itu. 

Banyak faktor yang membuat handphone android anda menjadi rusak, mungkin dari faktor internal ataupun external. Misal dari faktor external atau dari luar yaitu, akibat handphone android anda jatuh ataupun jatuh di dalam air dan juga masih banyak lagi faktor rusaknya dari handphone android anda.

Saya sendiri juga pernah mengalami hal yang sangat membuat saya kesal, karena gara-gara handphone android saya rusak, cuma muncul logo merk handphone android saja.

Selama setahun sudah dua kali handphone android saya rusak, nggak cuma kesal tetapi juga tekor juga, karena cuma gara-gara handphone rusak membuat dompet juga menipis.

Nah, dari pengalaman saya dahulu yang sering bolak-balik ke tukang servis  gara-gara handphone rusak, akhirnya saya tahu penyebab handphone android saya bisa rusak, Alhasil ada beberapa faktor yang mempengaruhi sebuah handphone android bisa rusak, untuk itu dari latarbelakang pengalaman saya yang sering bolak-balik ke tukang servis, akhirnya saya sedikit mengetahui penyebab handphone android yang cepat rusak.

Dengan artikel saya ini saya akan berbagi pada anda semua mengenai penyebab handphone android cepat rusak, supaya anda yang belum mengetahui penyebab handphone android cepat rusak.

Berikut beberapa penyebab handphone android cepat rusak :


Penyebab Hp Android Cepat Rusak


1. Banyaknya aplikasi yang di unduh


■ Mungkin bagi pengguna baru handphone android keingintahuannya yang sangatlah besar, jadi membuat ingin mencoba aplikasi-aplikasi atau game-game baru yang sangat menarik, tetapi tidak tahu kapasitas memori internal di hanphone androidnya yang tidak mampu lagi memuat besarnya kapasitas aplikasi yang di unduhnya. Hal ini juga bisa menyebabkan handphone android bisa mengalami rusak atau blank, maka dari itu anda dibatasi untuk mengunduh aplikasi atau game karena beberapa handphone android tidak bisa memindah aplikasi atau game ke memori external, jadi penggunaan handphone android dibatasi, tetapi anda jangan kawatir, karena anda bisa menggunakan aplikasi Link2sd di handphone android anda, sehingga dengan aplikasi Link2sd handphone android anda, maka anda bisa memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori external, jika anda belum begitu tahu cara untuk menggunakan aplikasi Link2sd, anda bisa baca cara memindahkan aplikasi ke sd card dengan link2sd.


2. Sering menghapus memori ram



■ Dengan menghapus memori ram membuat semua aplikasi dan mesin android yang berjalan secara otomatis akan berhenti aktif, jadi kegiatan menghapus memori ram juga dapat menimbulkan handphone android menjadi rusak. Kegiatan menghapus memori ram sering saya lakukan dahulu dan akibatnya handphone android terjun ke tukang servis lagi. Dengan pengalaman itu saya menemukan solusi bagaimana cara supaya kita bisa menambah ram dengan bantuan sdcard supaya handphone android anda bisa berjalan dengan cepat dan tidak lagi sering-sering menghapus memori ram. Jika anda belum tahu bagaimana cara untuk menambah ram, anda bisa baca cara menambah ram di hp android.


3. Sering menghentikan aplikasi yang berjalan



■ Yang terakhir ini yang sering juga dahulu saya lakukan, karena mungkin baterai yang sangat panas atau handphone android yang lemot dan berat untuk membuka aplikasi atau game. Dengan menghentikan aplikasi yang terlalu sering juga dapat mengakibatkan handphone android cepat rusak. Akan tetapi saya juga akan memberi solusi kepada anda, supaya anda dapat menggunakan handphone android anda menjadi ringan dan cepat, jika anda belum tahu bagaimana cara untuk membuat handphone android anda menjadi ringan dan cepat saat digunakan, anda bisa baca cara meningkatkan kinerja hp android agar lebih ringan dan cepat.

Itulah ketiga penyebab handphone android cepat rusak, dengan pengalaman saya ini semoga bermanfaat bagi anda yang handphone androidnya belum mengalami kerusakan seperti yang saya alami ini.


Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel