Cara Meng-root Semua Jenis Hp Android tanpa Pc

Bagaimana Cara Meng-root Semua Jenis Hp Android tanpa Pc ?- Semua orang pasti ingin menggunakan smartphone android anda dengan nyaman, tetapi terkadang smartphone yang anda gunakan tahu-tahu menjadi lemot atau mati sendiri, itu semua dikarenakan dari sebuah mesin ram dan memori internal smartphone anda berukuran kecil dan terlalu dipaksakan dalam kegunaannya.

Terkadang anda merasa baterai anda tiba-tiba panas diakibatkan anda sering sekali digunakan mendownload aplikasi atau game hd yang ukurannya besar dan membuat kinerja mesin ram bekerja sangat keras sekali, jadi itulah yang membuat smartphone anda menjadi lemot dan cepat panas.

Dengan seringnya smartphone anda mengalami lemot pastinya sangat menjengkelkan dan juga membuat baterai smartphone anda cepat habis karena kerasnya sistem kerja daripada mesin ram smartphone anda.

Bagi anda yang merasakan hal yang seperti di atas, solusinya yaitu ada dua cara, berikut solusinya :

1. Jika anda mengalami hal yang saya jelaskan di atas dan anda kebetulan mempunyai banyak uang, saya sarankan untuk membeli smartphone yang baru dengan kapasitas ram dan memori internal yang besar, itu cara pertama menurut saya.

2. Jika anda tidak mempunyai cukup banyak uang saya anjurkan smartphone android anda di root saja, kalau anda belum tahu bagaimana caranya untuk meng-root sebuah hp android anda, saya ucapkan tepat sekali karena anda mampir di blog saya, karena saya akan membantu anda untuk meng-root hp android anda.

Dengan artikel ini saya akan berbagi kepada anda semua supaya bisa memaksimalkan hp android anda sehingga dapat digunakan dengan nyaman dan tentunya lancar tidak lemot lagi, tetapi sebelum saya menjelaskan bagaimana caranya ?, saya akan menjelaskan sedikit dampak baik dan buruknya jika hp android anda di root. Dengan penjelaskan dampak baik dan buruk meng-root sebuah hp android, anda semua bisa memikirkan dan jadi tau apa yang harus anda lakukan, mohon di simak dengan teliti !!

Berikut dampak baik dan buruknya hp android anda di root, simak dengan teliti !!!


A. Dampak Baik Hp Android di Root :


1. kalian bisa menghapus aplikasi bawaan yang ada di ponsel kalian.

2. Kalian bisa memindahkan aplikasi yang kalau belum di root berada di memori internal, tapi dengan smartphone sudah di root aplikasi bisa di pindahkan ke memori exsternal.

3. Kalian bisa menambah ram bayangan dengan aplikasi swapper for root dengan menggunakan memori exsternal kita yang sudah di partisi.

B. Dampak Buruk Hp Android di Root :


1. Garansi hilang

■ Jika hp android anda baru beli, saran saya dipikir dua kali, sedangkan jika hp android anda udah lama, menurut saya lebih baik di root saja.

2. Hp eror

■ Nah, yang ini saya belum pernah mengalaminya, dari artikel-artikel yang lainnya banyak yang bilang jika hp di root dampak besarnya hp android jadi rusak, tetapi menurut saya kebalikannya, justru dengan hp di root malah jadi ringan tidank lemot lagi dan juga dari pengalaman saya yang sudah 2 tahunan lebih sudah meng-root hp android saya, tetapi tidak ada masalah, malah pengalaman saya dulu yang belum meng-root hp android , malah sering blank dan juga eror. Sudah 2 kali hp masuk ke tukang servis, jadi menurut saya tidak apa-apa hp android di root.

Sebenarnya masih banyak dampak baik dan buruknya dari meng-root smartphone android.

Jika anda sudah paham tentang baik dan buruknya meng-root hp android. Berikut caranya :

Cara Meng-root Semua Jenis Hp Android tanpa Pc


Pertama bahan yang harus anda sediakan yaitu :

1. Download Aplikasi Framaroot


"Apa itu Aplikasi Framaroot" ?   

Yaitu aplikasi yang kegunaannya untuk mengubah mode pada smartphone kita pada mode device, jadi aplikasi framaroot ini akan membuat smartphone kita jadi smartphone android root.


2. Bahan lainnya yaitu aplikasi Supersu


:Apa itu supersu"?

Yaitu aplikasi yang digunakan untuk memerintah atau memberi izin saat kita membuka aplikasi yang ada di smartphone kalian yang sudah di root. Aplikasi ini sangat vital dalam proses meng-root smartphone.

3. Bahan yang terakhir yaiti aplikasi Root cheker


Yaitu aplikasi yang kegunaannya untuk memverifikasi atau mengecek apakah smartphone kalian sudah berhasil di-root atau belum.

Setelah semua aplikasi yg di atas sudah kamu download, berikut langkah-langkahnya :

1. Pertama buka aplikasi Framaroot yang kamu instal tadi.

2. Klik tombol yang bertulis install Supersu 2x

3. Selanjutnya klik tombol Gandalf, lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.

Cara Meng-root Semua Jenis Hp Android tanpa Pc

4. Setelah ada tulisan sukses, selanjutnya anda buka aplikasi Super su

Akan muncul tulisan Binari Su perlu di update, klik saja tombol lanjutkan.

5. Selanjutnya pilih Normal,kalau berhasil ada tulisan succes.

Selanjutnya buka Apk Root Cheker: 


1. Buka aplikasi Root cheker yang anda download tadi.

2. Setelah ada pemberitahuan dari Supersu, anda tinggal klik yang bertulis Ijinkan.

3. Klik verifikasi Root dua kali.

4. Kalau ada tanda centang berwarna hijau tandanya hp anda sukses di Root, lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Meng-root Semua Jenis Hp Android tanpa Pc


Itulah langkah-langkah bagaimana Cara Meng-root Semua Jenis Hp android tanpa Pc, Semoga artikel saya ini bermanfaat buat anda semua.


Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel