Cara Memindahkan Data Game dari Internal ke External

Bagaiman Cara Memindahkan Data Game dari Internal ke External ?-Banyak orang pasti menyukai bermain game, baik bermain di playstation ataupun di handphone android. Bahkan tidak cuma anak kecil saja yang suka bermain game di playstation ataupun di handphone android, bahkan orang dewasa juga gemar betmain game di handphone android ataupun di playstation.

Bermain game di handphone android sangatlah seru untuk dimainkan, karena kita bermainnya bisa dimana saja, misalnya anda bisa bermain game saat nonton televisi ataupun anda sedang tiduran. Manfaat bermain game adalah supaya membuat anda tidak stres, karena mungkin padatnya pekerjaan, tetapi janganlah bermain game terlalu berlebihan, karena hal yang berlebihan adalah hal yang tidak baik.

Bermain game di handphone android sangatlah menyenangkan, tetapi terkadang anda pernah mengalami saat sedang bermain game yang anda suka, tiba-tiba handphone anda menjadi lemot dan tidak lancar, mungkin bagi para pengguna baru handphone android atau pemula tidak tau penyebab kenapa handphone android yang sedang di mainkan menjadi lemot dan tidak lancar, itu semua menjadikan anda merasa jengkel dan kadang marah.

Nah, disini saya akan memberikan solusi pada anda semua supaya anda dapat bermain game secara lancar dan tidak lemot lagi. Solusinya supaya menjadi lancar handphone android anda dibuat bermain game yaitu dengan sebuah aplikasi yang bernama GL to SD. Pengertian singkat dari Aplikasi GL to SD adalah aplikasi yang kegunaannya untuk menyimpan data game ke memori external.

Setelah anda mengetahui apa itu aplikasi GL to SD, selanjutnya anda juga harus mengetahui syarat-syarat agar aplikasi GL to SD bisa digunakan di handphone android anda dengan lancar.

Berikut syarat-syarat yang harus anda tahu sebelum memakai aplikasi GL to SD di handphone android anda:


■ Syarat yang pertama yang harus anda tahu yaitu, handphone anda harus dalam keadaan sudah di Root, jika handphone android anda belum di Root, anda bisa baca cara meng-root semua jenis hp android tanpa pc.

■ Syarat yang kedua yang harus anda tahu, pastinya sudah harus mempunyai aplikasi GL to SD di handphone android anda. Jika belum anda bisa download di playstore, tentunya secara gratis pastinya.

Setelah anda sudah melengkapi persyaratan dan juga sudah mengetahui apa itu aplikasi GL to SD, selanjutnya sekarang anda mempraktekkan bagaimana cara memindahkan data game dari internal ke external dengan menggunakan aplikasi GL to SD.

Berikut langkah-langkahnya :

Cara Memindahkan Data Game dari Internal ke External


1. Langkah pertama yang anda lakukan yaitu, anda buka aplikasi GL to SD yang sudah anda download tadi, setelah anda buka anda akan menemui tampilan yang dimana aplikasi Supersu meminta ijin akses, tanpa pikir panjang tekan saja tombol yang bertuliskan "Ijinkan".

2. Langkah kedua yang harus anda lakukan yaitu, setelah anda menekan tombol yang bertulis "Ijinkan", anda selanjutnya akan di tampilkan gambar seperti di bawah ini, langsung saja tekan sebuah tanda yang berada di pojok kanan atas, selanjutnya anda tekan jasa tombol yang bertuliskan "Memindah data".


Cara Memindahkan Data Game dari Internal ke Externa

3. Langkah ketiga yang harus anda ketahui yaitu, setelah anda menemui tampilan gambar dibawah ini, langsung saja anda Centang beberapa game yang anda ingin di pindahkan data gamenya, setelah itu anda ketik tombol yang bertuliskan "Bergerak".


Cara Memindahkan Data Game dari Internal ke Externa

Selanjutnya anda tinggal menunggu beberapa saat proses memindahkan data game ke memori external. Dan satu hal perhatian yang harus anda tahu, jika proses pemindahan data game selesai berpindah di memori external.

Berikut perihal yang harus anda ketahui setelah selesai proses memindah data game :

Perhatian :

■ Jika proses memindahkan data game ke memori external sudah selesai, saya sarankan jika akan membuka game yang anda mau mainkan haruslah lewat aplikasi GL to SD terlebih dahulu, karena jika akan buka game langsung di pada aplikasi gamenya tidak akan bisa.

Itulah artikel saya mengenai bagaimana cara memindahkan data game dari internal ke external, semoga bermanfaat bagi anda semua kususnya yang suka bermain game.


Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel